terjun dikehidupan nyata

Posted: August 9, 2012 in Uncategorized

Dari dulu aku selalu belajar untuk berfikir mengenai masa depan . Masa depan yang ku anggap penting dikemudian hari kelak . Sejak SMA benak mau jadi apa aku dewasa nanti selalu terbayang . Namun saat itu satu yang selalu melintas , “bisakah aku membahagiakan orang tuaku ?” . Selalu dan selalu melintas kata2 itu kalo aku ditanya orang lulus SMA mau kemana ? Aku jawab dengan tegas dan meyakinkan diriku , aku mau KULIAH . Ya kuliah . Kuliah mungkin jadi opsi terbaikku mengingat selain kita bisa mendapat ilmu pembelajaran layaknya bangku sekolah , kita juga bisa dilatih untuk terjun lapangan dan mengenal masyarakat secara dalam dan secara luas . Sejak SMA aku pengen banget kuliah , kuliah di luar Bali . Aku pengen ngelatih kemandirianku dan seberapa jauh pengendalian diriku terhadap dunia luar tanpa adanya orangtua didekatku . Aku pernah bilang ke ortuku masalah ini . Ortuku bertanya balik kepadaku , “beneran ? udah dipikir mateng2 ?” . Aku jawab dengan tegas “udah yah, bu . Aku penegn kuliah di luar Bali”. Malang jadi tujuan utamaku . Kenapa Malang ? Mengingat merupakan kota dingin yang aku suka suasananya , aku juga punya sodara di sana , selain itu aku pengen ngelanjutin prestasiku dibidang sepak bola . Masa SMA sudah berakhir , aku mencoba peruntungan diberbagai macam universitas negeri yang ada di Malang . Brawijaya awalnya , namun Tuhan berkehendak lain . Universitas yang aku idam2kan menolakku secara selektif pada jalur SNMPTN. Namun tidak halnya dengan Universitas Negeri Malang dan Universitas Muhammadiyah Malang yang keduanya sama2 menerimaku menjadi calon mahasiswa . Manajemen di UM , dan Teknik Industri di UMM . Aku harus memikirkan matang2 pilihanku . Pada akhirnya aku memilih UMM . Aku pilih UMM karena gedung dan fasilitasnya yang begitu WAW menurutku . Selain itu faktor petimbangan jurusan yang aku pilih . UMM , ya semoga disini aku bisa lebih , lebih dari sekadar Mohammad Farid yang sebelum2nya. Selang beberapa hari, aku diterima di Universitas Brawijaya pada jalur mandiri, Alhamdulillah. Akhirnya aku mutusin untuk kuliah di dua tempat satu daerah. Aku berjanji pada diriku sendiri untuk memprioritaskan kuliahku . Aku selalu memotivasi hatiku dengan berfikir bahwa di Malang nanti aku kuliah. Titik. Bukan mempertontonkan gaya hidup mewah , atau melewatkan kegiatan berdasarkan pada materi . Satu2nya kegagalan yang pantas membuatku malu adalah “JIKA AKU GAGAL atau TIDAK LULUS KULIAH” . Aku gak mau itu semua terjadi kepadaku . Aku akan selalu berprinsip dengan apa yang telah orang tuaku berikan kepadaku . Aku harus menerapkannya . Harus . Semoga kelak dikehidupanku yang nyata aku bisa “Go Ahead” #amiiinn

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s