awal pencapaian prestasi

Posted: August 8, 2012 in Uncategorized

Prestasi , juara dan hadiah ? Ya siapa yang tidak ingin dalam hidupnya punya itu semua . Pencapain prestasi yang istimewa adalah segelintir cita2 dari semua orang , ya bagaimana tidak hidup tanpa sesuatu yang membuahkan hasil dari jerih payah kita rasanya emang kurang kalo diibaratkan “bagai sayur tanpa garam” cihuyy hha . Ya semua itu yang mendasari aku bahkan mungkin semua orang yang ada di dunia ini. Prestasi demi prestasi pun pernah aku raih , semua itu merupakan hasil dari jerih payah serta pengorbananku selama ini . Berawal dari tingkat TK . Mulai duduk di bangku TK aku udah pernah juara diberbagai perlombaan misalkan menggambar dan mewarnai . Ya mungkin semua orang udah gak kaget dengan itu semua karena difaktori latar belakang seorang ayahku yang emang seorang seniman dan orang2 berpendapat darah itu mengalir ke tubuhku . Hingga ke SD pun aku pernah menyabet juara dilomba mewarnai bahkan menggambar . Prestasi lainnya mungkin dibidang pelajaran yang menempatkan aku diposisi teratas 10 besar selalu dalam perjalanan hidupku selama duduk di bangku sekolah dasar . Lomba agama pun tak luput dalam pencapaian prestasiku . Namun tidak halnya di bangku SMP , darah kesenian yang digadang2 mengalir ditubuhku , perlahan-lahan mulai memudar bahkan hilang . “Aku emang seneng menggambar atau melukis , tapi ya kalo lagi pengen” , itu jawabanku kalo ada yang tanya mengenai bidang kesenian itu . Tapi tidak halnya dengan prestasi belajar . Aku teteap dalam trek positif untuk menyabet prestasi dibidang pelajaran bahkan aku sering duduk dipodium 5 besar teratas sekolah . Aku juga sering menjadi duta sekolah bersama teman2 lainnya jika membutuhkan seorang wakil . Dibidang lain , lomba keagamaan misalnya , bisa dibilang SMP itu puncak karir ku dari seorang “Mohammad Farid” yang bertahta dibidang keagamaan . Aku menjadi satu2nya orang yang dianggap paling pandai dalam urusan agama kala itu . Aku gak pernah merasakan aku seperti itu tapi orang lain bahkan guru dan juga teman2 mengatakan tidak ! “Rid , kamu seorang yang hebat!” . Selalu aku ingat kata2 yang terucap dari mulut orang2 disekitarku . Puncaknya saat aku bisa lolos seleksi untuk mewakili Denpasar dalam lomba antar Provinsi . Itu tak sesekali melainkan hampir setiap ada perlombaan yang membutuhkan wakil dari Denpasar , namaku selalu hadir dalam daftar pemanggilan itu . Dari juara 1 , 2 , bahkan 3 sering aku sabet dalam perlombaan pidato , cerdas cermat , dan olimpiade . Aku selalu bersyukur atas apa yang aku capai . Wow SMP merupakan pencapain yang istimewa menurutku , meskipun aku pernah keluar dari negeri tapi swasta membuat aku berubah . Di tingkat SMA , prestasi ku kurang bersinar , ya mungkin karena aku masuk di SMA favorit dengan anak2nya yang segudang prestasi dan memiliki otak encer . Aku sempet minder , tapi aku selalu berusaha untuk tidak jatuh dalam persaingan , aku mencoba stabil seperti sebelum2nya . Prestasi membanggakan mungkin saat lomba2 antar kelas yang diselenggarakan oleh pihak sekolah . Seringkali aku mendapatkannya . Namun aku agak kecewa karena aku tidak pernah sama sekali menjadi wakil sekolah dalam perlombaan yang menyangkut akademik atau pelajaran , sesekali mungkin pernah jadi wakil sekolah namun itu hanya seminar . Tapi aku tetep bersyukur atas apa yang semua udah aku dapetin , yang udah aku raih . Pundi2 uang pun sering aku dapatkan dari hasil jerih payahku . Ini semua tak lepas dari dukungan semua orang terdekatku . “Alhamdulillah” , kalimat yang selalu terucap dari hati dan mulutku .

Leave a Reply

